Kamis, 17 Mei 2018

Cara Mendaftar untuk Pekerjaan Online

21.34

Dalam pasar yang semakin online, melamar pekerjaan sering berarti mengirimkan resume Anda dan surat lamaran secara elektronik. Beberapa perusahaan memiliki formulir aplikasi online tepat di Situs Web mereka. Di sini, Anda dapat memilih pekerjaan yang ingin Anda terapkan, masukkan pengalaman kerja Anda, keterampilan, dan pendidikan ke bidang online, kemudian kirimkan informasi ini dengan satu klik tombol.

Formulir aplikasi online berbeda dari yang lain dan akan memerlukan informasi yang berbeda. Misalnya, beberapa perusahaan meminta Anda untuk "menyalin-dan-tempel" resume dan surat lamaran Anda ke dalam dua bidang. Yang lain meminta agar pelamar mengisi beberapa bidang seperti "pengalaman kerja," "pendidikan," dll. Yang lain meminta Anda untuk mengirimkan resume dan surat pengantar, dan mengisi kolom yang membutuhkan informasi terkait pekerjaan yang sama.

Apa pun jenis formulir aplikasi daring yang dimiliki perusahaan, pastikan bahwa semua informasi Anda diposkan di satu bidang atau bidang lain. Jangan takut untuk mengulang informasi, terutama jika formulir meminta resume dan uraian terpisah dari riwayat pekerjaan Anda. Informasi Anda akan secara otomatis diunggah ke dalam basis data online, di mana manajer perekrutan kemungkinan akan mencari kata kunci. Semakin sering kata kunci Anda muncul, semakin baik.

Sementara beberapa perusahaan-terutama yang besar memiliki formulir aplikasi online, banyak lainnya hanya meminta kandidat untuk mengirim e-mail materi aplikasi mereka kepada orang yang tepat atau ke alamat pekerjaan umum seperti "hiringmanager@anycompany.com." Di sini, hati-hati dibenarkan. Pastikan untuk mengirim resume dan surat lamaran Anda persis seperti permintaan manajer perekrutan. 

Beberapa perusahaan lebih suka resume dan surat lamaran dilampirkan sebagai dokumen terpisah (biasanya dalam format Teks Saja atau sebagai dokumen Microsoft Word). Pengusaha lain ingin surat lamaran berada di badan e-mail, tetapi resume harus dilampirkan secara terpisah. Yang lain lagi lebih suka bahwa baik resume dan surat pengantar disisipkan ke dalam tubuh e-mail. 

Untuk yang terakhir, pastikan dokumen Anda mudah dibaca. Resume, yang memiliki format yang agak rumit, sering terlihat berantakan ketika mereka ditransplantasikan ke dalam tubuh e-mail. Kata perekrut Beth Camp: "Jika Anda mengirim e-mail resume, itu harus terlihat sebagus resume tertulis. Saya akan menyarankan mengirim resume baik sebagai lampiran dan di dalam tubuh e-mail Anda." Ini adalah cara yang baik untuk menghindari kegagalan format yang mungkin terjadi. Cara lain adalah mengirim resume dan surat lamaran Anda secara elektronik, kemudian mengirim salinan cetak juga.

Beberapa pencari kerja memilih untuk membeli nama domain dan membuat Situs Web mereka sendiri untuk tujuan memasukkan resume mereka (dan materi aplikasi lainnya) secara online. Keuntungan dari memformat resume Anda menggunakan HTML dan menjadikannya halaman Web statis adalah bahwa siapa pun dapat melihat resume Anda dalam format yang tepat hanya dengan mengunjungi Situs Web Anda. Jadi, alih-alih mengirimkan atau mengirim surel resume Anda setiap kali Anda ingin seseorang melihatnya, Anda dapat memberikan alamat web yang tepat kepada pihak yang tertarik dan mereka dapat menemukannya sendiri. Bonus tambahan memiliki resume Anda di halaman Web adalah bahwa Anda dapat menarik minat perekrut dan majikan yang bahkan tidak Anda pertimbangkan. Untuk mempermudah mengunduh resume Anda, Anda mungkin ingin memasukkan salinan resume Anda ke situs web Anda dalam bentuk PDF (format dokumen portabel) dan file Microsoft Word.

Sayangnya, ada kerugian untuk meletakkan resume Anda di Situs Web. Satu kelemahan adalah bahwa informasi Anda menjadi dapat diakses oleh semua orang, bahkan pengunjung yang tidak diinginkan. Untuk alasan ini, Anda tidak boleh mengungkapkan alamat rumah Anda, nomor jaminan sosial, atau informasi pribadi lainnya. Kelemahan lain adalah bahwa tidak semua manajer perekrutan akan keluar dari jalan mereka untuk mengunjungi Situs Web Anda. Bahkan jika resume Anda hanya dengan sekali klik, banyak manajer perekrutan tetap akan lebih menyukai Anda mengirim atau mengirim e-mail.

Dalam hal bagaimana Anda mengirimkan materi aplikasi Anda, tidak bijaksana untuk melawan keinginan eksplisit dari seorang majikan. Sebagai contoh, jangan mengirim lampiran ketika copy-dan-paste diminta. Beberapa perusahaan menghindari keterikatan karena mereka takut mendapatkan virus, atau karena mereka tidak memiliki perangkat lunak yang kompatibel, atau karena mereka tidak ingin diganggu dengan langkah ekstra membuka dokumen.

Saat mengumpulkan materi aplikasi Anda dan memasukkannya ke dalam email, jangan mengisi kolom "to" sampai Anda selesai. Terlalu mudah untuk mengirim e-mail setengah jadi ke perusahaan secara tidak sengaja, sehingga menghilangkan peluang Anda untuk membuat kesan pertama yang layak, dan kemungkinan besar, untuk mendapatkan wawancara. Jika Anda diminta untuk menyalin-dan-menempel resume dan surat lamaran Anda, pastikan untuk memindai hasil akhir setidaknya sekali untuk memformat masalah, kemudian menggunakan pemeriksa ejaan untuk terakhir kalinya.

Jika Anda melampirkan dokumen Anda, pastikan Anda melampirkan versi yang benar (yaitu, versi yang disesuaikan dan dibuat perusahaan) kepada perusahaan. Juga, pastikan bahwa mereka diberi label dengan cara profesional. Seorang pencari kerja meratapi keputusannya untuk menyimpan versi berbeda dari resumenya di bawah judul seperti "Resume for Strategic Sourcing Jobs." Kata pencari kerja: "Saya mengajukan permohonan untuk tiga jenis posisi yang berbeda. Tapi saya tidak ingin setiap calon majikan mengetahui hal itu. 

Dengan melabeli saya yang keluar kembali seperti yang saya lakukan, saya cukup banyak menyiarkan fakta bahwa saya tidak punya arah karir yang jelas. " Mungkin strategi terbaik untuk menyimpan resume Anda adalah melakukannya di bawah nama Anda saja (contoh: Simone Piette melanjutkan) atau di bawah nama Anda dan nama perusahaan (contoh: Greenfield melanjutkan dari Simone Piette). Pastikan untuk mengatakan di e-mail Anda apa yang telah Anda lampirkan, dan juga, perangkat lunak apa yang Anda gunakan. Misalnya, Anda mungkin mengatakan di dalam tubuh surel Anda: "Silakan lihat resume terlampir saya di Microsoft Word versi 2002."

Sebelum manajer perekrutan bahkan membuka surel Anda, ia harus tahu persis siapa Anda dan pekerjaan apa yang Anda lamar. Di baris "Subjek", tulis nama Anda, nama posisi (dan nomor pekerjaan, jika tercantum), dan isi aplikasi Anda (misalnya, "resume Simone Piette dan surat lamaran untuk Posisi Asisten Eksekutif").

Jika Anda telah dirujuk ke posisi oleh orang lain, pastikan untuk "cc" (salinan karbon) atau "bcc" (blind carbon copy) referensi Anda ketika Anda mendaftar. Yaitu, tambahkan e-mail orang itu ke bidang "cc" atau "bcc", yang akan memungkinkan orang itu menerima salinan persis dari e-mail yang Anda kirim kepada manajer perekrutan. Alasan Anda ingin "cc" atau "bcc" adalah perujuk Anda karena Anda ingin membuatnya tetap dalam lingkaran. Lagi pula, jika seseorang menawarkan untuk membantu Anda, ia harus tahu tahap apa yang Anda hadapi dalam proses aplikasi. (Catatan: Beberapa program e-mail tidak menawarkan kolom "cc" atau "bcc", dalam hal ini Anda ingin mengirim e-mail referensi Anda secara terpisah.)

Akhirnya, pastikan untuk menyimpan salinan email keluar Anda di folder "Pesan Terkirim" Anda, untuk berjaga-jaga jika email tersebut tidak terkirim dan Anda perlu mengirimnya lagi.

Untuk anda yang belum pernah bekencan, sebaiknya anda baca cara bertindak pada kencan pertama untuk informasi anda mencari pengalaman dalam berkencan. Soal cara menghadapi pertama dalam berkencan.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 seminarioin. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top