Minggu, 01 Maret 2020

Apakah Menjadi Episkopal Etis Cukup?

23.38

jual apartemen di bekasi dengan harga murah meriah tetapi fasilitas di jamin sangat lengkap sangat cocok untuk investasi masa depan serta bisa juga anda jadikan hunian untuk keluarga

Jika seseorang tidak hidup di planet lain, kemungkinan besar ia akan merasakan bahwa dunia kita berubah dengan cepat.Apakah Kita Mendekati Era Baru Segera?



Sebulan sekali saya membawa anak-anak saya ke pantry makanan untuk melakukan pekerjaan sukarela. Pada hari Minggu khusus ini kami menyimpan rak-rak dengan sekelompok Pemuda Episkopal. Saya tahu ini karena masing-masing dari mereka mengenakan pin kerah perisai Episkopal. Melihat anak-anak ini benar-benar mengangkat semangat saya. Biasanya orang dewasa yang bekerja di pantry makanan dan itu bisa sangat membosankan bagi anak-anak saya. Sekarang mereka memiliki kesempatan untuk bekerja dengan siswa seusia mereka.

Sementara memisahkan kaleng dari barang-barang kotak, putra saya Drew mengadakan pembicaraan yang sangat menarik dengan seorang pemuda, Henry, yang tampaknya berusia sekitar 16 tahun. Drew dan Henry menjadi teman cepat dan bekerja bersama sepanjang pagi. Ketika kami selesai dengan pekerjaan kami, kami masuk ke mobil dan dalam perjalanan pulang, dia mulai berbagi sedikit demi sedikit percakapan pagi harinya dengan Henry.

"Anda tahu, Henry tidak begitu yakin apakah dia percaya pada Tuhan," anak saya memberi tahu saya. Informasi ini membuat saya tidak seimbang. "Bukankah Henry anggota Kelompok Pemuda Episkopal yang datang untuk menjadi sukarelawan di pantry makanan?" Aku bertanya bingung. “Yup, katanya,“ tapi itu benar-benar tidak ada hubungannya dengan kesukarelaannya. Dia melakukannya karena dia pikir itu cara yang tepat untuk melakukan sesuatu, dia mengatakan dia melakukannya karena dia merasa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.

Sekarang, saya percaya bahwa bagian dari menjadi Episcopalian yang baik adalah menjadi orang yang baik, tidak perlu dipertanyakan lagi. Tapi itu bukan seluruh bola lilin!

Ada orang Kristen yang mengaku sebagai orang yang beretika tetapi yang tidak serta-merta menganggap diri mereka "religius". Jadi pertanyaan saya adalah, apa sumber mereka untuk “kebaikan?” Apa yang digunakan Episcopalian etis sebagai ujian lakmus untuk kebaikan, jika bukan tulisan suci? Jika kebaikan didefinisikan oleh individu, maka moralitas juga dapat didefinisikan oleh individu dan itu berbahaya. Itu bisa menuntun kita menuruni lereng yang licin itu tempat apa yang "aku" pikir menjadi sakral.

Diskusi Henry dengan putra saya akhirnya menjadi peluang nyata bagi keluarga kami. Itu memungkinkan kami untuk mengeksplorasi kekhawatiran dan persepsi kami sendiri tentang pentingnya kerangka kerja etis yang berbasiskan Tuhan. Bayangkan betapa jauh lebih dalam dari tindakan kebaikan Henry jika dia peka terhadap tidak hanya hasil fisik dari menjadi orang Samaria yang baik, tetapi juga konsekuensi spiritualnya.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 seminarioin. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top