Selasa, 25 Februari 2020

Kita Harus Bicara: Daftar Periksa Langkah-demi-Langkah untuk Percakapan yang Sulit

23.30

Menjual Karpet Masjid Murah dengan warna,motif yang berbeda dan lengkap degan menggunakan bahan berkualitas!!

Pikirkan percakapan yang Anda tunda. Mengerti? Bagus. Lalu ayo pergi.

Ada lusinan buku dengan topik percakapan yang sulit, krusial, menantang, penting (Anda mendapatkan ide) (saya mencantumkan beberapa di akhir artikel ini). Saat-saat ketika Anda tahu Anda harus berbicara dengan seseorang, tetapi Anda tidak. Mungkin Anda sudah mencoba dan hasilnya buruk. Atau mungkin Anda takut bahwa berbicara hanya akan memperburuk situasi. Namun, ada perasaan terjebak, dan Anda ingin membebaskan energi yang macet itu untuk tujuan yang lebih berguna.

Apa yang Anda miliki di sini adalah sinopsis singkat dari strategi praktik terbaik: daftar periksa item tindakan yang harus dipikirkan sebelum masuk ke percakapan; beberapa konsep yang berguna untuk dipraktekkan selama percakapan; dan beberapa tips dan saran untuk membantu energi Anda tetap fokus dan mengalir, termasuk kemungkinan pembukaan percakapan.

Anda akan melihat satu tema utama di seluruh: Anda memiliki kekuatan lebih dari yang Anda pikirkan.


<b> Mengerjakan Diri Anda: Cara Mempersiapkan Diri untuk Percakapan </b>


Sebelum membahas, tanyakan pada diri sendiri beberapa pertanyaan:

1. <b> Apa tujuan Anda berkomunikasi? Apa yang ingin Anda capai? Apa yang akan menjadi hasil yang ideal? </b>
Tonton untuk tujuan tersembunyi. Anda mungkin berpikir Anda memiliki tujuan yang terhormat, seperti mendidik karyawan atau meningkatkan koneksi dengan anak remaja Anda, hanya untuk memperhatikan bahwa bahasa Anda terlalu kritis atau merendahkan. Anda pikir Anda ingin mendukung, tetapi Anda akhirnya menghukum. Beberapa tujuan lebih bermanfaat daripada yang lain. Kerjakan diri Anda sehingga Anda memasuki percakapan dengan tujuan yang mendukung.

2. <b> Asumsi apa yang Anda buat tentang niat orang ini? </b> Anda mungkin merasa terintimidasi, diremehkan, diabaikan, tidak dihargai, atau dipinggirkan, tetapi berhati-hatilah dengan menganggap bahwa ini adalah maksud si pembicara. Dampaknya tidak harus sama dengan niat.

3. <b> Apa "tombol" Anda yang ditekan? Apakah Anda lebih emosional daripada situasi yang diperlukan? </b> Lihatlah "cerita belakang" Anda, seperti yang mereka katakan di film-film. Apa sejarah pribadi yang dipicu? Anda mungkin masih memiliki percakapan, tetapi Anda akan pergi ke sana mengetahui bahwa beberapa keadaan emosional yang meningkat berkaitan dengan Anda.

4. <b> Bagaimana sikap Anda terhadap percakapan memengaruhi persepsi Anda tentang itu </b> Jika Anda pikir ini akan sangat sulit, mungkin itu akan menjadi. Jika Anda benar-benar percaya bahwa apa pun yang terjadi, ada kebaikan akan terjadi, itu mungkin akan menjadi masalah. Cobalah sesuaikan sikap Anda untuk efektivitas maksimal.

5. <b> Siapa lawannya? Apa yang mungkin dia pikirkan tentang situasi ini? Apakah dia sadar akan masalahnya? </b> Jika ya, menurut Anda bagaimana dia mengalaminya? Apa kebutuhan dan ketakutannya? Menurut Anda solusi apa yang akan ia sarankan? Mulailah membingkai ulang lawan sebagai mitra.

6. <b> Apa kebutuhan dan ketakutan Anda? </b> Apakah ada masalah umum? Mungkinkah ada?

7. <b> Bagaimana Anda berkontribusi pada masalah? </b> Bagaimana pendapat orang lain?


 <b> 4 Langkah Menuju Hasil yang Sukses </b>

Mayoritas pekerjaan dalam percakapan konflik adalah pekerjaan yang Anda lakukan sendiri. Tidak peduli seberapa baik percakapan dimulai, Anda harus tetap bertanggung jawab atas diri Anda sendiri, tujuan Anda, dan energi emosional Anda. Tarik napas, pusatkan, dan terus perhatikan ketika Anda menjadi off-center - dan pilih untuk kembali lagi. Di sinilah kekuatan Anda berada. Dengan memilih negara yang tenang dan terpusat, Anda akan membantu lawan / mitra Anda untuk lebih terpusat juga. Pemusatan bukanlah suatu langkah; centering adalah bagaimana Anda saat Anda mengambil langkah-langkah. (Untuk lebih lanjut tentang Pemusatan, lihat bagian Sumberdaya di akhir artikel.)

<b> Langkah # 1: Pertanyaan </b>
Kembangkan sikap penemuan dan rasa ingin tahu. Berpura-puralah Anda tidak tahu apa-apa (Anda benar-benar tidak tahu), dan coba pelajari sebanyak mungkin tentang lawan / mitra Anda dan sudut pandangnya. Berpura-puralah Anda menghibur pengunjung dari planet lain, dan cari tahu bagaimana keadaan di planet itu, bagaimana peristiwa tertentu memengaruhi orang lain, dan apa saja nilai dan prioritasnya.

Jika pasangan Anda benar-benar dari planet lain, Anda akan memperhatikan bahasa tubuhnya dan mendengarkan energi tak terucapkan juga. Lakukan itu di sini. Apa yang sebenarnya dia inginkan? Apa yang tidak dia katakan?

Biarkan pasangan Anda berbicara sampai dia selesai. Jangan menyela kecuali untuk mengakui. Apa pun yang Anda dengar, jangan tersinggung. Ini bukan tentang Anda. Cobalah untuk belajar sebanyak mungkin dalam fase percakapan ini. Anda akan mendapatkan giliran Anda, tetapi jangan terburu-buru.

<b> Langkah # 2: Pengakuan </b>
Pengakuan berarti menunjukkan bahwa Anda telah mendengar dan mengerti. Cobalah untuk memahami orang lain dengan baik sehingga Anda dapat membantahnya. Maka lakukanlah. Jelaskan kembali kepadanya apa yang Anda pikir dia benar-benar inginkan. Tebak harapannya dan hormati posisinya. Dia tidak akan berubah kecuali dia melihat bahwa Anda melihat di mana dia berdiri. Lalu dia mungkin. Tidak ada jaminan

Akui apa pun yang Anda bisa, termasuk pertahanan diri Anda jika itu muncul. Tidak apa-apa; hanya itu. Anda dapat memutuskan nanti bagaimana mengatasinya. Misalnya, dalam pertengkaran dengan seorang teman, saya berkata: “Saya perhatikan saya menjadi defensif, dan saya pikir itu karena suara Anda semakin keras dan terdengar marah. Saya hanya ingin berbicara tentang topik ini. Saya tidak mencoba membujuk Anda ke arah mana pun. " Pengakuan itu membantunya (dan saya) untuk kembali fokus.

Pengakuan bisa sulit jika kita mengaitkannya dengan kesepakatan. Pisahkan mereka. Pepatah saya, "ini terdengar sangat penting bagi Anda," bukan berarti saya akan setuju dengan keputusan Anda.

<b> Langkah # 3: Advokasi </b>
Ketika Anda merasakan lawan / pasangan Anda telah mengekspresikan seluruh energinya pada topik, giliran Anda. Apa yang bisa Anda lihat dari sudut pandang Anda bahwa dia ketinggalan? Bantu memperjelas posisi Anda tanpa memperkecil posisinya. Misalnya: “Dari apa yang Anda katakan kepada saya, saya bisa melihat bagaimana Anda sampai pada kesimpulan bahwa saya bukan pemain tim. Dan saya pikir saya. Ketika saya memperkenalkan masalah dengan sebuah proyek, saya berpikir tentang keberhasilan jangka panjangnya. Saya tidak bermaksud menjadi kritikus, meskipun mungkin saya terdengar seperti itu. Mungkin kita bisa berbicara tentang cara mengatasi masalah ini sehingga niat saya jelas. "

<b> Langkah # 4: Pemecahan Masalah </b>
Sekarang Anda siap untuk mulai membangun solusi. Brainstorming dan penyelidikan lanjutan berguna di sini. Tanyakan lawan / pasangan Anda apa yang menurutnya mungkin berhasil. Apa pun yang dikatakannya, temukan sesuatu yang Anda sukai dan bangunlah di atasnya. Jika percakapan menjadi permusuhan, kembali ke penyelidikan. Meminta sudut pandang orang lain biasanya menciptakan keamanan dan mendorongnya untuk terlibat. Jika Anda berhasil memusatkan perhatian, menyesuaikan sikap Anda, dan terlibat dengan pertanyaan dan tujuan yang bermanfaat, membangun solusi yang berkelanjutan akan mudah.


<b> Berlatih, Berlatih, Berlatih </b>

Seni percakapan itu seperti seni apa pun — dengan latihan berkelanjutan, Anda memperoleh keterampilan dan kemudahan. Berikut beberapa petunjuk tambahan:

<b> Kiat dan Saran: </b>

• Hasil yang sukses akan tergantung pada dua hal: bagaimana Anda dan apa yang Anda katakan. Bagaimana Anda (terpusat, mendukung, ingin tahu, memecahkan masalah) akan sangat memengaruhi apa yang Anda katakan.

• Akui energi emosional - milik Anda dan pasangan Anda - dan arahkan ke tujuan yang bermanfaat.

• Ketahui dan kembali ke tujuan Anda di saat-saat sulit.

• Jangan melakukan serangan verbal secara pribadi. Bantu lawan / pasangan Anda kembali ke tengah.

• Jangan menganggap lawan / mitra Anda dapat melihat sesuatu dari sudut pandang Anda.

• Latih percakapan dengan teman sebelum memegang yang asli.

• Secara mental berlatih percakapan. Lihat berbagai kemungkinan dan visualisasikan diri Anda menanganinya dengan mudah. Bayangkan hasil yang Anda harapkan.


<b> Bagaimana Saya Mulai? </b>

Dalam lokakarya saya, pertanyaan umum adalah Bagaimana saya memulai percakapan? Berikut adalah beberapa pembuka percakapan yang telah saya ambil selama bertahun-tahun - dan sering digunakan!


• Saya memiliki sesuatu yang ingin saya diskusikan dengan Anda yang menurut saya akan membantu kami bekerja sama secara lebih efektif.

• Saya ingin berbicara tentang ____________ dengan Anda, tetapi pertama-tama saya ingin mendapatkan sudut pandang Anda.

• Saya membutuhkan bantuan Anda dengan apa yang baru saja terjadi. Apakah Anda punya waktu beberapa menit untuk berbicara?

• Saya butuh bantuan Anda dengan sesuatu. Bisakah kita membicarakannya (segera)? Jika orang itu berkata, "Tentu, biarkan aku kembali padamu," lanjutkan dengannya.

• Saya pikir kami memiliki persepsi berbeda tentang _____________________. Saya ingin mendengar pendapat Anda tentang ini.

• Saya ingin berbicara tentang ___________________. Saya pikir kita mungkin memiliki ide yang berbeda tentang cara _____________________.

• Saya ingin melihat apakah kita dapat mencapai pemahaman yang lebih baik tentang ___________. Saya benar-benar ingin mendengar perasaan Anda tentang ini dan juga membagikan perspektif saya.


Tulis kemungkinan pembukaan untuk percakapan Anda di sini:

______________________________________________________________________________________________________________________________________________
Semoga berhasil! Beritahu saya jika artikel ini bermanfaat dengan menghubungi saya di http://www.judyringer.com

<b> Sumber Daya </b>

<b> <i> Keajaiban Konflik </b> </i>, oleh Thomas F. Crum (www.aikiworks.com)
<b> <i> Percakapan Sulit </b> </i>, oleh Douglas Stone, Bruce Patton, dan Sheila Heen (www.triadcgi.com)
<b> <i> Pembicaraan Penting </b> </i>, oleh Kerry Patterson, Joseph Grenny, Ron McMillan, Al Switzler (www.crucialconversations.com)

<b> FAQ tentang Konflik </b>, oleh Judy Ringer http://www.JudyRinger.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 seminarioin. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top